Manajemen Blue Bird mengumumkan, pihaknya menggratiskan layanan taksi selama 24 jam pada Rabu (23/03) untuk Jakarta dan sekitarnya. Kebijakan ini merupakan kompensasi Blue Bird Group kepada pelanggannya setelah aksi unjukrasa para pengemudi taksi, termasuk pengemudi taksi Blue Bird pada hari ini.
“Kita juga akan tetap komitmen berikan layanan terbaik. Besok hari, kami akan berikan layanan gratis naik taksi reguler untuk pelanggan kami," terang Komisaris Blue Bird Noni Sri Ayati Purnomo dalam jumpa pers, Selasa (22/03).
Dijelaskan, layanan taksi reguler gratis ini berlaku mulai Rabu pukul 00.00 selama 24 jam ke depan. “Hari Rabu tanggal 23 Maret, selama 24 jam di Jakarta dan sekitarnya," ujar Noni.
Dia juga menyampaikan bahwa manajemen Blue Bird akan memberikan ganti rugi bagi kendaraan warga yang rusak akibat aksi sopir Blue Bird dalam unjukrasa hari ini.
Menurut Noni, Blue Bird Group tidak pernah mengizinkan sopirnya untuk ikut unjukrasa. Sejak Minggu (20/03), telah beredar larangan di internal manajemen Blue Bird agar sopir tidak ikut berdemonstrasi.
Kendati demikian, Noni mengakui sopir Blue Bird terlibat dalam aksi unjukrasa yang anarkis hari ini. Kendati demikian, aksi ini juga mengakibatkan sejumlah sopir Blue Bird menjadi korban.
Untuk sopir yang menjadi korban ini, kata dia, Blue Bird akan memberikan perlindungan dan fasilitas. “Kepada pelanggan yang terganggu perjalanannya, kami akan berikan kompensasi yang baik sebagai penggangti ketidaknyamanan," tutur Noni.
© Copyright 2024, All Rights Reserved