PT Transportasi Jakarta bertransformasi dengan meluncurkan logo baru perusahaannya. Perubahan logo ini dengan semangat pembaruan dan peningkatan layanan yang lebik baik.
Peluncuran logo ini di Silang Barat Daya Monas, Jakarta, Senin (10/11) ini, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.
“Selama ini logo yang ada tidak terlalu menggambarkan TransJakarta dan akan kita munculkan pada corporate culture perusahaan yang melayani," ujar Dirut PT TransJakarta Antonius Kosasih.
Logo baru ini ujar Kosasih, sebagai awal perbaikan pelayanan pada “Pahlawan TransJakarta” yakni penumpang armada bus itu. “Kami di TransJ percaya pahlawan kami adalah penumpang. Kami tak mungkin eksis tanpa penumpang," ujar dia.
Logo baru ini adalah hasil sayembara pembuatan logo TransJakarta yang dibuat PT TransJakarta. Logo ini dimenangkan karena memenuhi filosofi melayani yang ingin ditonjolkan oleh PT TransJakarta.
Logo terbaru ini, berbentuk bulatan dengan gradasi warna biru. Dan dua garis berwarna putih menyerong dan nyaris bertemu di tengah. “Garis putih itu kalau diluruskan dia melambangkan jalur busway. Kalau dengan bentuk yang ada seperti 2 tangan yang bertemu yang melambangkan sikap melayani dari perusahaan," ujar Kosasih.
Gradasi warna biru itu sendiri disebut Kosasih sebagai lambang kenyamanan, keamanan dan pelayanan yang lebih baik serta integritas dari perusahaan ini.
Logo ini dibuat oleh seorang mahasiswa dari Purwokerto, Fakhmi Azmi. Ia mengalahkan 2.257 orang yang ikut sayembara. Fakhmi mendapatkan sejumlah uang sebagai hadiah karena memenangkan kontestasi ini. Untuk selanjutnya logo ini akan menjadi milik PT TransJakarta.
© Copyright 2024, All Rights Reserved