Punya ruang kantor yang representatif, apalagi di pusat bisnis seperti di Jakarta tentu tidak mudah. Biayanya pun tentu tidak sedikit. Tapi kini ada solusi baru yang bisa jadi pilihan para pengusaha. Sebuah kantor virtual.
Inilah yang kini gencar ditawarkan oleh vOffice Indonesia, perusahaan yang bergerak dalam jasa virtual office dan service office. Perusahaan ini kini melanjutkan ekspansi dengan membuka cabang kedua di The City Tower, Thamrin Jakarta. Investasi untuk cabang baru ini investasinya lebih dari Rp1 miliar.
Managing Director vOffice Indonesia, Sean Tham mengatakan, pihaknya akan membantu pelaku bisnis di Indonesia untuk mempercepat ekspansinya ke seluruh kawasan Asia Pasifik. Selain itu, pihaknya juga menyediakan ruang kerja On-demand, ruang rapat, layanan call answering, pendirian perusahaan dan layanan bisnis konsultasi lokal di lebih dari 7 negara dan 11 kota.
“Dengan kantor instans kolektif ini memungkinkan pemilik usaha menjalankan bisnis dengan lebih mudah, efisien dan fleksibel. Tidak seperti provider lainnya, pelanggan bisa memanfaatkan fasilitas vOffice dan ruang pertemuan bebas biaya di semua jaringan global. Di antaranya di Australia, China, Hongkong, Thailand, Malaysia, dan Filipina," katanya kepada politikindonesia.com, seusai acara peluncuran cabang barunya di Jakarta, Kamis (13/12).
Menurutnya, pihaknya akan memberikan peralatan dan layanan yang terbaik untuk pelanggan. Sehingga pelanggan, tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk sewa ruang kantor di Jakarta. Bahkan, tidak perlu ada anggaranstaf atau pun biaya untuk pembelian perabot kantor dan tidak ada masalah hukum berkenaan dengan UMR atau ketenaga-kerjaan.
“Tim dukungan profesional yang kami sediakan akan menjawab semua panggilan, menangani surat-menyurat, fax dan pesan relay untuk dalam beberapa menit. Sehingga pemilik usaha dapat berkonsentrasi pada pekerjaan utamanya,” paparnya.
Dijelaskan, banyak sekali keuntungan yang didapat dengan menggunakan vOffice. Misalnya, dari sisi penghematan waktu, kegiatan usaha dapat dikerjakan tidak harus dari gedung kantor melainkan dari mana saja atau dimana saja pelaku usaha berada.
“Khsusnya di kota yang sering terjadi kemacetan lalu lintas seperti jakarta, manfaatnya tentu saja sangat berarti karena secara tidak langsung akan mendongkrak produktifitas perusahaan karena bertambahnya kegiatan usaha yang bisa dilakukan dari pada menghabiskan waktu bermacet-macetan di jalan,” ungkapnya.
Ditambahkan, vOffice ini sangat cocok untuk semua jenis usaha. Seperti pemilik bisnis online. Misalnya, usaha yang baru dimulai yang ingin menguji pasar baru dan belum bisa menetapkan biaya untuk mendirikan kantor permanen.
“Kami adalah satu-satunya penyedia jasa virtual office dan service office yang green workspace dengan mengadopsi teknologi terbaru efax teknologi. Dimana, hanya dengan menjadi pelanggan, anda bisa mengirim dan menerima fax melalui email dari smartphone," ujarnya setengah berpromosi.
© Copyright 2024, All Rights Reserved